Partner Sejati Untuk Kartu Bersahabat www.ArtisQQ.com | STATUS BANK : BCA - ONLINE | MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE| BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE

Setelah Sekian Lama Akhirnya Jembatan Di Buleleng Siang Dibangun

Bandar Poker, Situs Bandarq, Agen Dominoqq, BandarQQ, Domino 99, DominoQQ, Bandar99

ArtisQQ, Penantian panjang warga kecamatan Seirit Buleleng, Bali sejak 1984 akhirnya terwujud. Anak-anak yang ingin pergi ke sekolah sudah bisa melewati jembatan tersebut tanpa harus menantang maut untuk menyeberangi sungai Saba yang sekitar 50 meter dengan arus yang sangat kencang dan bahaya.

Setelah Sekian Lama Akhirnya Jembatan Di Buleleng Siang Dibangun

Setelah 37 tahun berlalu saat SD V Ringdikit pertama dibangun
Jembatan semi beton ini dibangun oleh pemerintahan daerah sejak kawasan tersebut disorot media hingga mendapat perhatian dari Gubernur Bali I Made Mangku Pastika. Made Mangku Pastika yang langsung terjun ke lokasi untuk melihat jembatan lama yang berbahaya dan langsung marah serta kecewa lantaran aparatur desa dan kecamatan membiarkan hal tersebut.

"Kami masyarakat di Buleleng sangat lega akhirnya harapan kami yang sudah lama didambakan kini terwujud. Kami tidak lagi mencemaskan anak-anak kami yang berangkat ke sekolah dan pulang sekolah melintasi jembatan tersebut. Terima kasih polisi, terima kasih Bapak Gubernur yang telah memberikan perhatian terhadap kondisi kami disini,"ujar Putu Sadia warga yang dituakan di desa tersebut.

Menurut Sadia, harapan itu baru terkabul setelah 37 tahun lalu berlalu saat SD V Ringdikit pertama dibangun. Warga yang tinggal di Dusun Bukit Sakti, Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Lanjut Sadia, lebih memilih menyekolahkan putra putrinya ke SD V Ringdikit karena lokasi sekolah itu paling dekat dengan perkampungan mereka.
Jembatan SD Ringdikit Buleleng sebelum dibangun 

"Sudah bertahun tahun lamanya kami mendambakan jembatan ini dan baru sekarang terwujud," tandasnya.

Sementara itu, para siswa dan guru mengaku sangat gembira dengan adanya jembatan beton tersebut. "Kami sangat senang karena tidak basah lagi dan copot sepatu. Kami bisa lebih cepat sampai sekolah dan pulang sekolah," kata salah seorang siswa yang mengaku kelas IV ini.

Sebelumnya, siswaSDN 5 Ringdikit, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali harus berjuang melewati arus sungai yang deras demi belajar. Hal ini menbuat sejumlah pihak prihatin, termasuk Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Pastikan menyaksikan langsung melihat kebenaran kabar tersebut dengan meninjau ke lokasi, saat anak-aank pulang sekolah usai mengikuti kegiatan ekstrakulikuler.

Anda pasti tidak menyangka, karena sudah dua periode menjabat sebagai Gubernur Bali, tetapi tidak satupun dari aparatur setingkat Desa, Camat hingga Dinas Pendidikan melaporkan hal ini.

Bahkan begitu tiba di lokasi, Pastikan menyaksikan bahayanya anak-anak menyeberang dengan hanya berpegangan seutas tali yang mengambang sembari meneteng tas dan sepatunya. "Ya ampun. ternyata masih ada seperti ini, ini sangat memprihatinkan. Malu sebagai pemimpin," ucap Pastika saat melihat anak-anak itu melintas.


Yang membuat Pastika sejenak menutupkan mata, ketika mendengar cerita bahwa kondisi ini sudah dijalankan sejak tahun 1984 pasca SDN 5 Ringdikit berdiri.

Bandar Poker Online Terpercaya | Situs Poker Online Resmi
Bandar Poker, Situs Bandarq, Agen Dominoqq, BandarQQ, Domino 99, DominoQQ, Bandar99


No comments:

Post a Comment