Partner Sejati Untuk Kartu Bersahabat www.ArtisQQ.com | STATUS BANK : BCA - ONLINE | MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE| BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE

Hendak Kerja Bakti, Gatot Tewas Tertabrak KA Matarmaja di Blitar ~ ArtisQQ


http://www.artisqq.org/?ref=011183

Blitar ~ArtisQQ - Gatot Subroto (43) tewas tertabrak kerata api Matarmaja di Desa Jugo, Kesamben, Blitar. Saat itu Gatot dalam perjalanan untuk melakukan kerja bakti di desanya.

Kereta api Matarmaja melintas dari arah Blitar menuju Malang pagi pukul 06.45 WIB, Minggu (9/10/2016). Saat itu Gatot tengah menyeberang rel yang tidak memiliki palang pembatas. Gatot menderita luka di bagian kepala dan langsung meninggal di lokasi.

Suyatno (53) salah satu tetangga yang menjadi saksi mata mengatakan, peristiwa naas itu terjadi saat warga kampung mereka berjalan bersama menuju lokasi kerja bakti desa. ArtisQQ 

"Kami berangkat kerja pagi dengan berjalan kaki bersama-sama. Tapi Pak Gatot berangkat lebih dulu sambil membawa cangkul. Tapi saat melewati rel, rupanya beliau tidak melihat kiri kanan, bisa jadi beliau berjalan sambil melamun," kata Suyatno .

Suyatno sempat berteriak-teriak, bahkan ada satu teman berusaha berlari untuk menarik Gatot menjauh dari rel. Namun karena jarak antara Gatot dan rombongan tetangganya sekitar 200 meter, belum sempat sang tetangga menarik tubuh Gatot, kereta tujuan Jakarta- Malang itu keburu menyambarnya. ArtisQQ 

Gatot terpental dan terseret sejauh 10 meter itu langsung meninggal dunia di tempat. Jenazah Gatot lalu dibawa ke Rumah Sakit Ngudi Waluyo Wlingi.

"Kami terima laporan langsung meluncur ke lokasi dan mengevakuasi jenasah menuju Rumah Sakit Ngudi Waluyo Wlingi," kata Kapores Blitar, AKBP Slamet Waloya.

Karena proses evakuasi ini, KA Matarmaja terlambat sekitar 30 menit tiba di Stasiun Kota Baru Malang. ArtisQQ 

Keluarga korban sudah berada di RS Ngudi Waloya untuk menjemput jenasah korban. Mereka menolak dilakukan autopsi karena segera ingin memakamkan di TPU desa terdekat. 



1 comment: