Partner Sejati Untuk Kartu Bersahabat www.ArtisQQ.com | STATUS BANK : BCA - ONLINE | MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE| BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE

PERINGATAN !!!! : JANGAN PERNAH MINUM AIR YANG DISIMPAN DI MOBIL ANDA (PENYEBAB KANKER) ~ ArtisQQ


Minum air putih memang menjadi sebuah kebiasaan yang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Usahakan untuk mengonsumsi air putih secukupnya setiap hari. Namun, tidak semua jenis minuman air putih bisa dikonsumsi.

Banyak orang di masa kini memilih untuk membeli minuman kemasan saat dalam perjalanan atau sekedar untuk melepas dahaga saat itu. Namun kesalahan yang sering dilakukan adalah menyisakan minuman tersebut dan menyimpannya di dalam mobil untuk waktu yang cukup lama. Terutama, air putih. 

ArtisQQ.com
Apakah Anda tahu bahwa Anda sebaiknya tidak mengonsumsi air minum yang sudah ditinggal di dalam mobil dan terekspos sinar matahari atau kepanasan di dalam mobil? Mengapa tidak boleh dikonsumsi?

Terlalu lama menyimpan air minum di dalam kendaraan merupakan kebiasaan yang perlu dihilangkan. Tanpa disadari penyimpanan yang salah ini dapat mengganggu kesehatan tubuh akibat terpaparnya mikroba.

"Jangan lagi menyimpan air atau susu terlalu lama di dalam mobil, karena tanpa disadari itu membangunkan mikroba yang terdapat dalam air," ujar Deputi Bidang Pengawasan Keamaan Panngan dan bahan Berbahaya BPOM, DR. Roy Sparriga PhD.

Paparan sinar matahari serta panasnya suhu yang ada di dalam kendaraan tersebut yang menjadi penyebab air tersebut tidak lagi dapat dikonsumsi.

"Dalam mobil yang diparkir terpapar sinar matahari, jendela ditutup itu membuat suhu di dalamnya menjadi 50 derajat Celcius. Ini yang membuat air tidak lagi dapat dikonsumsi karena banyaknya mikroba," jelasnya.

DR. Roy mengingatkan masyarakat untuk tetap cermat menyimpan bahan pangan dan juga tidak lupa membaca aturan penyimpanannya.

"Sebenarnya tidak hanya air atau susu, namun semua bahan pangan yang tidak boleh disimpan pada suhu 50 derajat. Maka ingat untuk terus cermat dan tahu tentang aturan penyimpanan bahan pangan," ujarnya.

Risiko diare, mual, muntah dan kejang akan lebih sering terjadi jika kebiasaan ini terus dilakukan

Sinar ultraviolet yang mengenai plastik kemasan, akan mengaktifkan dioksin dari botol tersebut, melebur bersama cairan minuman. Lebih membahayakan lagi karena dioksin adalah bahan kimia yang bisa menyebabkan kanker p4yud4r4.

Untuk lebih amannya, bila Anda membeli minuman kemasan, sebaiknya habiskan saat itu juga, atau simpanlah di tempat yang sejuk dan kering serta tidak terpapar matahari berlebihan. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari resiko kesehatan ini. Meski remeh, namun cukup membahayakan bila terlalu sering dilakukan.

Baca Juga Berita : Hati-Hati Mie Instan Palsu

www.artisqq.com  Bandar Poker Paling Terpercaya dan Terbaik Di Asia
AGENT BANDAR POKER ONLINE TERBESAR DI ASIA 
1 ID 6 GAMES
Bandar Q | BandarQQ | Domino 99 | DominoQQ | Bandar99 | Bandar Poker Paling Terpercaya







No comments:

Post a Comment