Partner Sejati Untuk Kartu Bersahabat www.ArtisQQ.com | STATUS BANK : BCA - ONLINE | MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE| BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE

Komplotan Perampok Nasabah Bank Dibekuk Polisi, Satu Pelaku Didor



ArtisQQ, Jakarta - Komplotan perampok nasabah dibekuk tim Unit III Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dari tiga pelaku, salah satunya ditembak kakinya karena berusaha melarikan diri saat ditangkap.

"Dalam penangkapan tersebut salah satu tersangka atas nama Eko alias Lekom mengalami luka tembak di kaki sebelah kiri dan selanjutnya ketiga tersangka di bawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyidikan," jelas Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan kepada wartawan, Selasa (21/6/2016).



Ketiga tersangka adalah Eko alias Ibrahim alias Lekom, Andri Baswan alias Baswan dan Suneti alias Neti. Sementara tiga pelaku lainnya yakni Agung, Udin dan Heru masih diburu.

"Modusnya tersangka berjumlah 6 orang, salah satu tersangka masuk ke bank mencari sasaran korban yang mengambil uang dari bank. Mereka berpura-pura menjadi nasabah bank," tambahnya.


Hendy menambahkan, peranan tersangka Suneti adalah sebagai 'tukang gambar'. Sementara Eko adalah 'kapten' dan Andri Baswan yang juga kakak Eko sebagai 'tukang gambar' sekaligus eksekutor.

"Suneti ini istrinya Andri Baswan. Dia sama suaminya menggambar TKP, survei TKP dan situasi di sekitar TKP," imbuh Hendy.



Sementara Kanit III Subdit Jatanras Kompol Awaludin Amin menjelaskan, para pelaku melakukan perampokan di Bank BCA Duta Garden, Jakarta Barat pada Senin (13/6) lalu. "Para pelaku mengambil uang sebesar Rp 60 juta, korban mengendarai mobil bersama saksi Windi menuju TKP," kata Awal.



Setibanya korban di TKP, salah satu tersangka menodongnya dengan senjata api. Sementara tersangka lainya mengambil tas warna cokelat yang berisi uang Rp 60 juta dan tersangka melarikan diri dengan mengendarai motor Yamaha Mio.

Dari para pelaku, polisi menyita 1 unit mobil, 4 unit handphone, sepucuk senpi, 5 butir amunisi, 12 buah kartu ATM, 1 unit motor Yamaha Mio Soul, dan 1 buah dompet.









No comments:

Post a Comment