Partner Sejati Untuk Kartu Bersahabat www.ArtisQQ.com | STATUS BANK : BCA - ONLINE | MANDIRI - ONLINE | BNI - ONLINE| BRI - ONLINE | DANAMON - ONLINE

Hai Wanita, Yuk Rutin Olahraga Untuk Turunkan Risiko Kanker Ovarium! ~ ArtisQQ



ArtisQQ, Jakarta, Kanker ovarium adalah kanker pada wanita yang cukup mematikan. Nah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan risiko penyakit ini, salah satunya adalah dengan rutin berolahraga.

Studi yang dilakukan oleh Roswell Park Cancer Institute di New York menemukan bahwa wanita yang rutin berolahraga memiliki penurunan risiko kanker ovarium. Bahkan manfaat positifnya tetap ada pada wanita yang sudah didiagnosis dengan penyakit tersebut.

Dalam studi ini, dilibatkan sekitar 8.309 pasien kanker ovarium, serta 12.612 wanita tanpa kanker. Ditemukan bahwa wanita yang melaporkan rutin olahraga memiliki penurunan risiko terkena kanker ovarium hingga 34 persen.


Studi lainnya yang diterbitkan dalam British Journal of Medicine dengan melibatkan 6.806 wanita juga menemukan hasil yang serupa. Dikatakan bahwa wanita yang aktif cenderung memiliki penurunan risiko terhadap kanker ovarium antara 22-34 persen.

"Mengingat bahayanya kanker ovarium, banyak wanita ingin tahu apa sebenarnya yang bisa mereka lakukan untuk mengurangi risiko kanker ovarium. Nah, hasil studi ini menunjukkan bahwa aktivitas fisik secara teratur bisa membantu mengurangi risiko tersebut," kata Penny Webb, salah seorang penulis studi yang terlibat, seperti dikutip dari Newsmax Health, Senin (20/6/2016).

Menurut Webb, hasil positif ini juga signifikan meskipun frekuensi olahraga yang dilakukan oleh wanita mungkin hanya sekali dalam seminggu. Ini karena yang terpenting adalah ada pergerakan aktif yang dilakukan secara rutin setiap pekannya. "Tapi akan jauh lebih baik jika dilakukan lebih dari sekali dalam seminggu," imbuhnya.




No comments:

Post a Comment